Sabtu, 26 Oktober 2013

Tips Membeli Hp Second / Bekas Agar Tidak Kecewa

Jika anda mau membeli handphone / smartphone bekas, sebaiknya ikuti tips tips berikut agar tidak menyesal dibelakangnya, minimal tidak tertipu dengan fitur fitur palsu dll
Handphone second
tips membeli hp bekas

Membeli ponsel bekas atau second mungkin pernah anda lakukan, atau mungkin saat ini anda tengah berencana membeli perangkat handphone second, lalu apa kira-kira tips yang harus dilakukan agar tidak kecewa membeli produk bekas itu? Kali ini tim teknokers mencoba akan membagikan pada anda sobat teknokers yang masih was-wasa ketika akan membli handphone second apalagi handphone yang akan dibeli ini dari kelas Smartphone.

Handphone dari kelas smartphone ini memang sangat sulit untuk meneliti keabsahannya sebab banyak hal yang tidak terlihat, namun jangan khawatir untuk itu berikut akan kami paparkan tips membeli handphone dari jenis apapun agar anda tidak kecewa.

1. Pastikan anda membeli di tempat yang terpercaya seperti forum kaskus, berniaga, atau group facebook jual beli per regioanl sesuai dengan wilayah anda tinggal hal ini untuk mempermudah proses transaksi tanpa ragu karena dengan model seperti ini anda bisa langsung ketemuan dengan calon penjual.
2. Cek barang saat ketemuan lakukan tes mulai dari booting (merestart) handphone agar anda tahu performa ponsel yang akan anda beli apakah masih normal atau sudah melambat. Kemudian cobalah masuk ke aplikasi-aplikasi yang tersedia apabila lambat maka sebaiknya hindari membeli ponsel yang sudah mulai melambat performanya.

3. Apabila yang anda beli adalah sebuah smartphone cobalah masuk ke bagian about atau tentang ponsel biasanya disitu akan terlihat beberapa bagian penting seperti OS, mesin pendongkrak kinerja dan memori yang ada di dalam perangkat.

4. Tanyakan garansi atau kartu pembelian dan pastikan barang tersebut adalah autentik karena banyak sekali yang memungkinkan jika handphone tersebut adalah curian contohnya Blackberry hati-hati saja admin pernah berpengalaman ketika membeli blackberry tanpa perangkat kotak, charger bawaah dan perkakas lainnya ternyata curian karena saat itu admin di add oleh yang memiliki pin Blackberry.

5. Ajaklah teman anda yang mengerti mengenai gadget untuk bertemu langsung dengan penjual, kemungkinan besar ia bisa membantu anda untuk memberikan berbagai macam suggesti baik atau tidaknya produk yang akan anda beli.

Nah, itu adalah beberapa kiat atau tips yang bisa anda gunakan untuk membeli handphone bekas agar terhindar dari rasa kecewa pasca pembelian.

Sumber : internet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar